Sektor layanan kesehatan semakin ditingkatkan dengan solusi perangkat lunak yang disesuaikan, seperti aplikasi telemedis dan sistem manajemen catatan pasien yang efisien yang memungkinkan perkiraan dan fungsi perdagangan lainnya yang berharga. Dalam konteks ini, layanan pengembangan perangkat lunak dekat pantai telah muncul sebagai pendekatan untuk menciptakan solusi perangkat lunak terbaik.
Sektor layanan kesehatan mendapatkan manfaat besar dari solusi perangkat lunak luar negeri yang dirancang khusus seperti aplikasi telemedis dan sistem manajemen data pasien yang efisien untuk membuat prakiraan terhadap kemajuan teknologi yang muncul dalam beberapa tahun terakhir.
Apa konsep dekat pantai?
Setiap perusahaan, di industri TI (dan seterusnya) menghadapi tantangan. Insinyur perangkat lunak terkemuka tidak terkonsentrasi di satu kota atau satu negara, tetapi tersebar di seluruh dunia. Merupakan tugas bagi organisasi mana pun untuk menarik dan mempertahankan pengembang karena penyebaran bakat teknologi secara global. Inilah sebabnya mengapa outsourcing pengembangan perangkat lunak ke perusahaan, di lokasi tertentu, telah berkembang menjadi strategi yang lazim.
Pengembangan perangkat lunak Nearshore atau “Nearshoring” mengacu pada layanan yang ditawarkan oleh perusahaan outsourcing TI yang beroperasi di zona waktu yang selaras dengan zona waktu klien mereka. Model ini memungkinkan bisnis mana pun untuk melibatkan insinyur perangkat lunak secara hemat biaya, sesuai permintaan. Contoh utama dari opsi nearshoring bagi perusahaan-perusahaan AS adalah Amerika Latin karena perpaduan keahliannya, tarif yang terjangkau, kompatibilitas budaya, dan praktik pembangunan tim yang efisien, di wilayah tersebut.
Pengembangan Aplikasi Dekat Pantai untuk Perusahaan Layanan Kesehatan
Seperti disebutkan sebelumnya, sektor layanan kesehatan memiliki pengalaman dalam pengembangan aplikasi yang dekat dengan pantai. Banyak program perangkat lunak kesehatan yang tersedia telah memperoleh manfaat dari layanan outsourcing dalam kapasitas tertentu. Misalnya Gennev memanfaatkan nearshoring untuk meningkatkan desain antarmuka ujung depan, keandalan situs, skalabilitas, dan pemeliharaan aplikasi.
Menurut pendapat saya, berdasarkan apa yang saya lihat, saya yakin ini adalah 6 keuntungan utama mengembangkan aplikasi layanan kesehatan melalui nearshoring.
1. Akses Bakat Kelas Dunia
Perangkat lunak layanan kesehatan berkualitas tinggi sangat bergantung pada bakat sebagai komponen intinya. Sebuah perusahaan pengembangan di dekat pantai akan mencarinya. Rekrut pengembang terkemuka di bidangnya untuk meningkatkan keunggulan proyek Anda. Pendekatan ini memastikan bahwa upaya pengembangan aplikasi Anda mendapatkan akses yang cepat dan lancar, ke insinyur perangkat lunak tingkat atas yang dapat membantu Anda mencapai tujuan dengan cepat dan ekonomis.
2. Isi Jabatan Temporal dan Khusus
Dalam bidang pengembangan aplikasi kesehatan terdapat kebutuhan akan suatu proses karena perlunya mengikuti standar industri seperti HIPAA dan ICD 10 antara lain ISO 13485 dan DICOM. Hal ini mengakibatkan perlunya peran yang mungkin tidak selalu menarik perhatian pengembang papan atas dalam proyek layanan kesehatan. Dengan memilih praktik nearshoring dalam mengembangkan aplikasi layanan kesehatan, Anda mendapatkan akses ke kumpulan talenta yang dapat dengan cepat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan proyek tertentu dalam jangka waktu yang ditentukan.
3. Beban Kerja yang Dipindahkan
Penyedia layanan kesehatan memahami sumber daya yang dibutuhkan untuk mempertahankan operasi secara efisien. Memilih pengembangan dekat pantai menghilangkan beban pengembangan perangkat lunak, sehingga tim Anda dapat berkonsentrasi pada perawatan dan kesejahteraan. Pengalihdayaan solusi TI dapat meningkatkan efektivitas dan kinerja tim Anda.
4. Mengurangi Waktu Peluncuran
Di sektor layanan kesehatan, hal ini sangat penting, selain mengatur waktu, agar tetap kompetitif. Keterlambatan dalam meluncurkan atau memperbarui aplikasi dapat merugikan Anda di pasar. Perusahaan outsourcing perangkat lunak menggunakan tim pengembang mereka yang tersebar di berbagai lokasi untuk mempercepat pengiriman dan menavigasi naik turunnya tenaga kerja TI. Pendekatan ini membantu memastikan bahwa Anda dapat meluncurkan aplikasi dengan segera tanpa mengorbankan kualitas perangkat lunak dengan cara apa pun.
5. Resiko Teknis Minimal
Mirip dengan bagaimana pasien lebih memilih dokter yang berpengalaman, organisasi layanan kesehatan juga cenderung memilih perusahaan yang memiliki pengetahuan industri yang mapan. Kemahiran teknis dan operasional perusahaan-perusahaan nearshoring memastikan penyelesaian masalah dan gangguan minimal, untuk setiap upaya pengembangan aplikasi. Pendekatan ini juga akan melindungi aplikasi Anda dari ancaman dunia maya dan kegagalan sistem, terlepas dari kerumitannya.
6. Mengurangi Biaya Tenaga Kerja
Membuat tim untuk mengembangkan aplikasi secara internal dapat memakan banyak biaya dan waktu bagi perusahaan layanan kesehatan karena mengalihkan perhatian dari operasional mereka. Mengevaluasi pilihan pembangunan di dekat pantai menunjukkan keuntungan seperti melewatkan proses perekrutan kandidat dan melatih mereka – belum lagi menghindari biaya tambahan seperti perlindungan asuransi dan pembelian peralatan kantor. Dengan berada di dekat pantai, proyek Anda dapat segera dimulai dengan kekhawatiran tentang efisiensi.
Apakah Nearshoreing Pilihan Terbaik untuk Bisnis Anda?
Memilih untuk melakukan nearshoring tidak dapat disangkal merupakan keputusan ketika bertujuan untuk membuat aplikasi terbaik dalam jangka waktu dengan cepat dan efisien. Memiliki akses bagi pengembang perangkat lunak sangat berharga dan tidak tergantikan. Meningkatkan layanan kesehatan ke tingkat yang lebih tinggi melibatkan pemanfaatan teknologi untuk mendapatkan hasil. Baik dalam membuat aplikasi web atau membangun sistem TI big data yang kuat, pengembangan perangkat lunak dekat pantai berperan dalam keberhasilan atau kegagalan peluncuran aplikasi.